INFORMASI :

WEB RESMI PEMERINTAH DESA PEJAGOAN KEC. PEJAGOAN KAB. KEBUMEN   

PENYALURAN BLT DD TAHUN 2023 DESA PEJAGOAN

PENYALURAN BLT DD TAHUN 2023 DESA PEJAGOAN

Pemerintah Desa Pejagoan hari ini Kamis,27/07/2023 melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2023 di Balai Desa Pejagoan.

sebanyak 44 keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima uang tunai sejumlah Rp. 900.000,- untuk 3 bulan.

Penyaluran BLT ini bertujuan agar dana desa dirasakan oleh seluruh masyarakat desa, khususnya untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Diharapkan  segala macam bentuk bantuan yang disampaikan kepada masayarakat betul-betul tepat sasaran dan tepat guna, benar-benar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hadir dalam kegiatan ini, Babinsa, Babinkamtibmas, Pemerintah Desa, PLD  dan Keluarga Penerima Manfaat. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Sesuai dengan Pereturan Menteri Desa, Pembangungan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2023 yang isinya yaitu Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bagi keluarga miskin ekstrem merupakan amanat dari Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2022 tentang Pecepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. Besaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dialokasikan maksimal 25% (persen) dari total pagu Dana Desa Setiap Desa. Dan Desa Pejagoan mengalokasikan senilai Rp. 158.400.000,- untuk BLT DD tahun 2023.

Kriteria Penerima BLT DD diantaranya keluarga miskin ektrem, keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis, keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, dan keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel.

"Harapannya dengan uang tunai yang diterima oleh masyarakat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari serta dapat membantu meringankan ekonomi masyarakat" terang Heru Wiyatna. Kepala Desa Pejagoan.

Opr Desa-Fitri

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Cegah Stunting, 905 Warga di Kebumen Dapat Bantuan Jamban dan Tangki Septik
Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3