INFORMASI :

WEB RESMI PEMERINTAH DESA PEJAGOAN KEC. PEJAGOAN KAB. KEBUMEN   

REMBUG STUNTING

REMBUG STUNTING

Pada Hari Sabtu (29/07/2023), pukul  20.00 wib – selesai, bertempat di ndalem Rawagowok , kegiatan tersebut dihadiri oleh Bidan Desa ( Nuning Hanartani), Kepala Désa Pejagoan Desa (Heru Wiyata), BPD,  LPM, Kader Desa,, Kader KPM, Posyandu, PKK, PAUD, Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa.

Acara rembug STUNTING pada kesempatan kali ini sangat serius mengingat desa pejagoan ada 1 anak yang masuk dalam daftar pengawasan.

Stunting adalah kondisi serius pada anak yang ditandai dengan tinggi badan anak di bawah rata-rata atau anak sangat pendek serta tubuhnya tidak bertumbuh dan berkembang dengan baik sesuai usianya dan berlangsung dalam waktu lama.

Rembuk stunting merupakan rangkaian dari tahapan penyusunan perencanaan ditingkat desa untuk merumuskan kebijakan/ prioritas wajib sehubungan pengentasan stunting dalam rumusan RKP desa.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Désa Pejagoan ( Heru Wiyatna ) menyampaikan agar mari kita bersama-sama membantu untuk pencegahan stunting, yang di mulai dari remaja, ibu hamil dan anak-anak.

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Cegah Stunting, 905 Warga di Kebumen Dapat Bantuan Jamban dan Tangki Septik
Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3