INFORMASI :

WEB RESMI PEMERINTAH DESA PEJAGOAN KEC. PEJAGOAN KAB. KEBUMEN   

MUSDES PENETAPAN PERUBAHAN APB-Des th 2021 DESA PEJAGOAN DI NDALEM RAWA GOWOK

MUSDES PENETAPAN PERUBAHAN APB-Des th 2021 DESA PEJAGOAN DI NDALEM RAWA GOWOK

pada hari rabu, 26/10/2021 pukul 14:00 Wib Desa Pejagoan Kec. Pejagoan  melaksanakan MUSDES  Perubahan APBDes tahun Anggaran 2021 bertempat di Ndalem RAWAGOWOK. Musdes yang di hadiri langsung oleh Camat Pejagoan ( Ibu Ida indrayani Ackmal, MP, M.T. ), Kades Pejagoan ( H. Mustajab ), BPD Desa Pejagoan ( Suprianto, Spd ) beserta tokah masyarakat Desa meliputi Ketua RW 01 S/d RW 08, Ketua RT seDesa Pejagoan, Perwakilan Kader Desa, PKK Desa serta tokoh masyarakat lain .

ibu Camat ( Ida Indrayani Achmal, AP, M.T. ) dalam sambutannya menyampaikan bahwa forum ini adalah forum tertinggi milik Desa forum  resmi yang diselenggaran oleh Desa agar masyarakat bisa mengerti dan memahami, anggaran yang banyak itu sebenarnya untuk apa saja. dan untuk kegiatan apa saja. " kami berharap peserta yang hadir pada rapat MUSDES ini nantinya bisa menyampaikan kepada masyarakat luas kegiatan kegiatan yang sedang dan yang akan di laksanakan oleh desa".

acara Musdes Perubahan APBDes tahun 2021 Di buka dan selanjutnya di pimpin oleh BPD Desa Pejagoan (Suprianto, S.pd) serta paparan kegiatan di sampaikan lansung oleh Sekdes Pejagoan ( Sigit Wahyudi )  kegiatan yang bersumber dari PADes, bagi hasil pajak dan restribusi, DD (Dana Desa), bantuan Provinsi /ataupun kab.  dst.... semua di paparkan dengan jelas.

setelah sesi pemaparan kegiatan selesai pada sesi tanya jawab, Ketua Kader Desa Pejagoan ( Ibu Neny) mewakili kader desa  menyampaikan, ada kasus hebat yang tengah di alami Desa Pejagoan yaitu Stunting yang menurut data Kader ada sekitar 38 kasus di desa Pejagoan yang tersebar di masing masing wilayah . oleh karna itu dari Kader menyarankan agar Desa bisa mengalokasikan Dana lebih untuk penangangan stunting tahun 2022 nanti.

pada sela sela acara berlangsung Kades Pejagoan (H. Mustajab) juga menyampaikan bahwa pendapan asli desa kita sudah meningakat berkat adanya 3 (tiga) Kios UMKM. 

tahun 2021 ini Desa Pejagoan sedang menambah membangun 3 ( tiga ) Kios UMKM lagi yang nantinya akan menjadi aset desa dan secara otomatis PAD kita juga akan bertambah. ketika PAD kita sudah banyak,  tidak menutup kemungkinan setiap kegiatan kegiatan yang sifatnya mendesak dan tidak terdanai, nanti  bisa kita danai lewat PAD desa. untuk itu mari kita bersama sama membangun desa kita tercinta  agar lebih maju.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Cegah Stunting, 905 Warga di Kebumen Dapat Bantuan Jamban dan Tangki Septik
Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3