INFORMASI :

WEB RESMI PEMERINTAH DESA PEJAGOAN KEC. PEJAGOAN KAB. KEBUMEN   

KEHIDUPAN DI DESA

KEHIDUPAN DI DESA

pejagoan update 13/07/2023

Desa adalah tempat kami berkumpul dan menikmati pemandangan alam yang indah, tempat dimana jauh dari polusi udara serta keramaian kota. Saya merasakan kedamaian dan ketenangan saat berada di desa, dikarenakan ciri khas desa ini setiap jalan di kelilingi oleh sawah yang sangat banyak, gunung dan bukit yang membuat sejuk, sungai bersih mengalir dengan sendirinya serta berbagai macam pohon yang di tanam.

Setiap pagi, selalu diiringi dengan suara ayam berkokok seolah - olah membangunkan saya yang masih tertidur. Sang surya perlahan - lahan muncul untuk menampakkan cahayanya yang terang. Saya berjalan ke luar rumah sudah terlihat sawah - sawah di hadapan rumah milik para petani. Ada sebagian sawah yang di tanami padi masih berwarna hijau yang terasa sejuk, ada sebagian sudah berwarna kuning yang terlihat indah, dan ada pula seorang petani yang sedang membajak sawahnya yang belum di tanami tumbuhan padi. Selain itu para petani juga mencari rumput untuk binatang peliharaannya seperti kambing, kerbau dan sapi. Di Kehidupan di desa rata - rata penduduknya berprofesi sebagai petani Karena mereka memanfaatkan keadaan di sekitarnya tanpa merusak keindahan alam yang ada di sekitarnya.

Aktivitas warga yang lainnya adalah adanya kegiatan kerohanian seperti mengadakan pengajian, adanya kegiatan olahraga seperti voli, sepak bola, dan futsal, adanya kegiatan kesenian seperti kosidahan.  

Kehidupan sehari - hari warga setempat sangat rajin dan kreatif, serta kebutuhan warga setempat sangat bergantung dengan kehidupan alam dan juga memanfaatkan sumber daya alam yang ada di sekitarnya , dengan menjaga dan memelihara lingkungan di sekitarnya maka mereka tidak akan kekurangan sumber daya alam yang tersedia.

      

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Atasi Kelanggan Gas Melon, Pertamina Berikan Tambahan Fakultatif 40 Ribu Tabung Perhari
Pemkab Kebumen Lakukan  Monitoring  Kelangkaan Gas LPG 3 Kg
Pemkab Kebumen dan Universitas Pertamina Teken MoU Pemberian Beasiswa untuk 10 Orang
Arif Sugiyanto Berkunjung ke UNS, Bahas Pendirian Kampus di Kebumen
Pangdam IV/ Diponegoro Tinjau Budidaya Pisang Cavendish di Kebumen

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3